KLASEMEN INDONESIA SUPER LEAGUE (ISL) 2011-2012


KLASEMEN INDONESIA SUPER LEAGUE (ISL) 2011-2012
____________________________________________________________________________

No.
Klub M M S K SG P
1. SRIWIJAYA FC (Juara)
34 25 4 5 71–31 79
2. PERSIPURA JAYAPURA
34 20 8 6 65–35 68
3. PERSIWA WAMENA
34 19 4 10 59–41 61
4. PERSELA LAMONGAN
34 15 11 8 58–42 56
5. PERSIJA JAKARTA
34 14 10 10 53–36 52
6. PELITA JAYA
34 15 6 13 68–51 51
7. PERSIBA BALIKPAPAN
34 14 9 11 60–55 51
8. PERSIB BANDUNG
34 14 7 13 49–49 49
9. MITRA KUKAR
34 14 5 15 57–56 47
10. PERSIDAFON DAFONSORE
34 13 7 14 57–65 46
11. PERSISAM PUTRA SAMARINDA
34 12 7 15 44–42 43
12. AREMA INDONESIA
34 10 8 16 45–51 38
13. PSPS PEKANBARU
34 11 5 18 40–53 38
14. PERSIRAM RAJA AMPAT
34 10 8 16 43–63 38
15. GRESIK UNITED
34 11 5 18 35–63 38
16. PSMS MEDAN
34 9 9 16 43–62 36
17. DELTRAS SIDOARJO
34 9 8 17 34–48 35
18. PSAP SIGLI
34 6 9 19 33–66 27

ket : peringkat 15 play off promosi/degradasi dengan peringkat 4 Divisi Utama  (17/7/12).
Peringkat 16 s/d 18 degradasi ke Divisi Utama

_________________________________________________________________

PEMAIN TERBAIK
Keith Kayamba Gumbs (Sriwijaya FC)

Tim Fair Play
PSPS PEKANBARU

TOP SKOR

Beto Goncalves

25 gol
Alberto Goncalves Da Costa (Persipura Jayapura)
22 gol
Keith Kayamba Gumbs (Sriwijaya FC)
Mario Alejandro Costas (Persela Lamongan)
20 gol
Greg Nwokolo (Pelita Jaya)
Mohd Safee Sali (Pelita Jaya)
19 gol

Osas Marvelous Ikpefua (PSMS Medan)
18 gol
Hilton Mauro Moreira (Sriwijaya FC)
Cristian Gonzalez (Persisam Putra Samarinda)
17 gol
Aldo Barreto (Persiba Balikpapan)
16 gol
Pedro Javier Velazquez (Persija Jakarta)
Boakay Eddy Foday (Persiwa Wamena)
Herman Dzumafo Epandi (Arema Indonesia)
15 gol

Bambang Pamungkas (Persija Jakarta)
Yohanes Ferinando Pahabol (Persidafon Dafonsore)
Jean Boumsong (Persiram Raja Ampat)
14 gol
Patrich Wanggai (Persidafon Dafonsore)
13 gol

Gaston Castano (Gresik United)
Jajang Mulyana (Mitra Kukar)
12 gol

Kenji Adachihara (Persiba Balikpapan)
11 gol

Marcio Souza (Persib Bandung/8 gol Arema Indonesia)
10 gol

Aleksandar Bajevski (Pelita Jaya)
Camara Sekou (PSAP Sigli)
9 gol

Miljan Radovic (Persib Bandung)
Eric Weeks Lewis (Persiwa Wamena)
Pieter Rumaropen (Persiwa Wamena)
8
gol

Patrice Nzekou (PSPS Pekanbaru)
Muhammad Ridwan (Sriwijaya FC)
Zaenal Arif (PSPS Pekanbaru)
Jerry Boimah Karpeh (Persisam)
Gustavo Lopez (Persela)
7 gol

Zah Rahan Krangar (Persipura Jayapura)
Boaz Salossa (Persipura Jayapura)
James Koko Lomell (Deltras Sidoarjo)

Shohei Matsunaga (Persiba Balikpapan)
Jaelaniu Aley (Persiwa Wamena)
6 gol

Eduard Ivakdalam (Persidafon Dafonsore)
Qischil Gandrumini (Deltras Sidoarjo)
Nemanja Obric (Mitra Kukar)
_________________________________________________________________

JADWAL PERTANDINGAN INDONESIA SUPER LEAGUE (ISL) 2011/2012

Tentang iklan-iklan ini

313 pemikiran pada “KLASEMEN INDONESIA SUPER LEAGUE (ISL) 2011-2012

  1. isl gak takut sama pssi….justru pssi yang harus ngerti kl da klub siluman yang langsung kedivisi super league …. orang kecil ja tahu masak yth.mr.Johar cs panggah gk ngakui isl …. buktinya kl benar ada 18 club besar y ikut isl….. isl yeeees….

  2. Ayo Persija Jakarta kau harus jadi juara musim ini…
    Banti lawan lawan mu .. terutama Persib bandung
    The Jak Mania selalu Menyertaimu..

  3. SKARANG PSSI HANCUR.!
    MASA BODOH DGN PSSI
    MASA BODOH DGN DJOHAR ARIFIN
    CUEK AJA CUEK””” CUEKIN AJA

    PSSI JNGAN HANCURKAN SEPAK BOLAH INDONESIA
    KALAU LOE HNCURIN GUA BANTAI

    SALAM B&B

  4. persija kebangaanku,,,aku yakin persija,,,,,
    tahun ini pasti juara,,,and menjadi yg terbaik,,,
    go go go persija ku,,,,
    tunjukan sportivitas mu,,,,
    salam nak the jak mania,,,,,tetap semangat,,,,

    • g0 0 g0 PERSIJA,,,jngan prnah ptah smngat,,,THE JACK kn slalu mndukungmu……..
      hdup PERSIJA,,,smngat BP,,,jdilah TOP SKOR………….

  5. …………………………………………go psms kamu pasti bisa kalah kan lawan mu dan rebut piala isl maju terus psms kami menugu piala yang kodapet psms didadaku psms kebangaan ku kuyakin musim ini merebut piala isl gogogog psms medan……………………………………….

    • horas,tapi kita harus realitas posisi psms skarang jauh dibawah sriwijaya fc,ndak mungkin tropy akan dibawa kemedan bung,masalah laga cuma hanya sekali saja itu pun mussuh nya nanti persija syukur2 masuk 10 besar,mungkin nanti pada musim yang akan datang,amin bravo PSMS.

  6. persipura selalu d hati….
    epen kh dgn pssi….
    pengurus lama hancur, tapi pengurus baru jauh lebih hancur lagi….
    semua hanya mau uang aja, tpi kerja nol besar….

  7. …………………………………………go persib kamu pasti bisa kalah kan lawan mu dan rebut piala isl maju terus persib kami menugu piala yang kodapet persib didadaku persib kebangaan ku kuyakin musim ini merebut piala isl maung bandung hidup persibbbbbb……………………………………….

  8. Deltras Sidoarjo….~
    tenang Sajj Kmue Pasti menang …- Delta Mania mendukung mu ……..

    CybeR’s (THE LOBSTER)

    DELTRAS MAJULAH KOTA KITA SEDANG DI RENOVASI …..
    KOTA KITA KENA BENCANA .. LUMPUR PANAS….!!!!!!!!!

    kmue haruz tau ……
    majulah bawah lah juara kenegri THE LOBSTER Sidoarjo……
    Bawah lah Kebanggaan JATIM . Bangga Kalau Delta Mania Suporter Sejati …………

    Thnk’z Atas Comnt………..

    BY:YUNUS EFENDI DI: Kedayon. Sumput Sidoarjo

  9. Satu Hari kutinggal kan pekerjaan diam2 aku nonton pertandingan kata orang aku ini kesurupan demi deltras apa pun ku lakukan ………..
    Deltras sidoarjo OOOOOOOOOOOOOOO………..
    Deltras sidoarjo OOOOOOOOOOOOOOO……….

    Hey … aqw Alex Syauqi Bek……”

    Delta mania ……. Cyber Majulah Deltras Bwah Lah Piala Mu Di Negeri THE LOBESTER/……………!!!!!!!!!!!!!!!!!

    DarBoezZz
    Kedayon Sda

  10. ayo persija……………… kalahkan sriwijaya di kandang nya sendiri dng skor yg telak\3-0tanpa balas .go.go.go.go.go.go.go.go.go.go.go.go.go persija is the best vorever

  11. HAI PARA PECINTA SEPAK BOLA……. KITA HARUS BERFIKIR DEWASA. KITA JUNJUNG TINGGI KEPUTUSAN PSSI. APAPUN YANG TERJADI. KARNA PSSI Lah YANG MIMPIN SMUA KITA HARUS BERSIKAB DEWSSA . KITA TIDAK MENJELEK-JELEKKAN PSSI. KITA TERIMA : APA ADANYA, bukan,: ADA APANYA.

    salam AREMA

  12. HAY…PARA PECINTA SEPAK BOLA. KITA HARUS BERFIKIR DEWASA. KITA TERIMA APAPUN KEPUTUSAN PSSI APAPUN YG TERJADI, KITA TERIMA: APA ADANYA . BUKAN: ADA APANYA.

    terimakasih
    SALAM SATU JIWA. DUKUNG PSSI

  13. ayo PSPS PEKANBARU KAMU PASTI BISA JADI JUARA ISL MUSIM INI kami di pekan baru mendukung mu khusus nya di rokan hulu mendukung mu sepenuh nya kami menantikan psps main di rumbai lagi
    ayoooo PSPS MANIA ASKAR DEKING

  14. PSAP manfaatkan kesempatan ini, usahakan supaya musim ini minimal masuk papan tengah klasmen ILS……PSAP, bawa harum Kabupaten pidie seharum keureupuk Meuling…….

  15. ayam kinantan mncul lg… brjuang trs….. !! kuyakin psms pst bs… markus gk usah d’pake, malapetaka bg ayam kinantan…

  16. PERSIPURA kamu bisa !!!!!!!!!!!!!!!!!’
    singkirkan lawan-lawan’mu,,…. SEMANGAT !!!!!!’
    bawa dan tetap pertahankan predikat JUARA …….sekali juara tetap JUARA ,…
    GOOD LUCK PERSIPURA ……..
    kami para persipura mania menunggu hasil perjuanganmu !!!!!!!!
    MUTIARA HITAM KIBARKAN BENDERA KEMENANGAN …………..
    PERSIPURA PASTI BISAAAAAAAAAAAAAAAA …………………………….:-)) (lol)

  17. ayoooo
    persipura pasty km bisa merebut klsemen isl dri tangan sriwijaya……..

    GO…………….GO……………….GO…………………….GO……………………GO………………….

    P E R S I P U RA

  18. saya adalah pendukun SRIWIJAYA FC ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,n ayo kalahkn PERSIBA dikotamu sendiri ,,,,,,,,,SFC is the best ,,,,go,go,,,,,,,,,,,,go,SFC rajanya club INDONESIA

    • yo yo ayo ayo sriwijaya ku ingin kita harus menang ………
      ayo sriwijaya kalah kan musuh mu

      by:sporter sriwijaya
      sriwijaya is the best

  19. masa gara-gara ISL saja tidak boleh ikut timnas dulu yang ilegal LPI(sekarang IPL) dan yang resmi ISL mengapa sekarang sebaliknya kalo ketua PSSI tidak bisa menyelesaikan masalah ini cabut saja

  20. Aduw……………………. won Mutiara iren Dh memimpin klasmen berarti gnk bakalan turun lagi hmM………… Kayaknx juara lagi dheh’ q dukun Persipura muti…..ara hitam….ayo Mana smangat mu….

  21. ayo PERSEGRES RAIHLAH point penuh di kandang moe sndiri dg skor telak saya do’akan semoga naik ke peringkat ke-1 amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnn…………………………..

  22. GO GO GO PERSELA LAMONGAN….
    qm pZti bza jDi juara ISL musim ini,, kLahkn smw lWanmu…..
    bwt bgga slRuh LA MANIA…. DAN BWTlH SdIH lwn”Mu….

    KAMI SEGENAP BABAT LA MANIA MENGUCAPKAN SLAM DAMAI UNTK SWDARAqW THE JAK DAN AREMANIA….

    unTk sGnap The Jak ku tunggu kdtnganMu 15 februari di GELORA SURAJAYA…..

  23. g0…g0…g0… pErsElA kmi di sini mndUkUng’mU & klhkAn sEmUa lwAn’mU trmsUk pErsib bAndUng n tEtAp pErtAhAnkAn klAsmEn ‘mU d p0sisi 4 LA nitA ß & ß

  24. Apapun Yang Terjadi Persija Selalu di haTi

    The jaK man1a saMpa1 daraH penghaBISan ak4n sElalU mendukunG mu Persija jakarta

    BY: anak The jak mania Sejatie

  25. buat the jack dewasa dong,.. jngn mau ribut mulu,… nyatu dong kan qt smua sodara satu negara indonesia,…… by vikink tangerang

  26. LasKar wong kito pasti Bisa juara…seperti Duta mafia palembang yg Go internasional..tak pantang menyerah..yg tak mau Brani di kandang doank..hipup sFC.,wong kito mendukungmu…DUTA SRIWIJAYA MANIA (DTS)

  27. ayooooooooooooooooo MITRA KUKAR aku selalu mendukung mu……….
    kalahkan musuh musuh mu…….
    buat bangga warga KUKAR………
    maju terus MITRA KUKAR………………………………………………………………………………….

  28. ya,,,ya,,ya,,, sudah akui saja KEHEBATAN PERSIPURA,,, berbicara lah yg FAKTA,, mana yg lebih hebat kalo bukan PERSIPURA,,, bukan KATA-KATA tati FAKTA,,,,, PERSIPURA,,,, selalu DI HATI,,,,, sampai MATI,,,,, ;)…….<3,,,,<3….<3….<3

  29. AH…… tak usah,, banyak basah basih,,, PERSIPURA,,, yg pasti juara,,,, PERSIPURA bantai,,, lawan-lawan mu,,,,,

  30. ayo sriwijaya babat habis persija dan club yang lainnya tahta kerajaan hanya untuk mu bukan untuk yang lain

    go…go…go… laskar wong kito
    kami selalu ada untuk mu

  31. fans “Persipura Mania” kita tidak bnyak moment..
    kami yakin “persipura” sama dengan “barcelona”..
    mau pertandingan perdana kalah..tetap aja nanti juara 1…
    we love persipura

  32. maju sfc kalah kan musuh mu….yah jangan mudah menyerah atau putus asa
    pertahankan peringkat mu tuk jadi yang pertama tuk jadi sang juara..!
    jangan kecewakan pendukung mu jayakan kota mu…!
    wong kito galo

    BY ifho

  33. GO PERSIPURA GO…………..SEKALI PERSIPURA TETAP PERSIPURA,,,,,,,,,,,,,G PEDULI KALAH ATAU MENANG,,,,,,,,,,TERPENTING PERSIPURA SELALU DIHATI……..salam persipuramania florezt,,,,,,,,,,,,,,,,,

  34. Kalii ini aku yakin yg akan menang di ISL adalah PERSISAM !! Go Go Go persisam maju terus dan sllalu berjuang !! Thank untuk ANTV yg udah nanyangin ISL !!
    I LOVE ANTV ,, I LOVE ISL ,, I LOVE Persisam :)

  35. salam satu jiwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
    jangan mlu dipermalukan sma lwan clo maen di kandangggggggggg??????>>>>>>>>>>>>>…………

    by:ULTRAS MANIA GRESIK

  36. ayo sriwijaya fc kamu pasti bisa jadi juara”” aq nak dukung kau nyampek menang,,,, ,jayalah tim kebanggaanku karna namamu SRIWIJAYA pasti kau akan jaya selama lamanya dan untuk pengurus pssi resmikanlaH ISL KARNA PEMAIN BINTANG TERLAHIR DARI ISL JAYA TARUS SEPAK BOLA INDANESIA OK OK OK OK

  37. jak mania+L.A mania+slemania+pasoepati+singa mania+kampak mania+aremania+ultras mania+delta mania.
    kita semua sahabat

  38. TRI AGUSTINA :

    ayo sriwijaya fc kamu pasti bisa jadi juara”” aq nak dukung kau nyampek menang,,,, ,jayalah tim kebanggaanku karna namamu SRIWIJAYA pasti kau akan jaya selama lamanya dan untuk pengurus pssi resmikanlaH ISL KARNA PEMAIN BINTANG TERLAHIR DARI ISL JAYA TARUS SEPAK BOLA INDONESIA

  39. ga tau neh…kok bisa PSSI ada dua….
    malu dunk dimata dunia….
    apa kata mereka
    sepak bola kita berantakan kayak gini….
    ayo maju sepak bola indonesia..
    kita bisa bersaing di eropa..
    hanya ISL yg keren n profesional liga
    ^_^

  40. ayo psms………. kalahkan psps dan cetak gol sebanyak banyaknya , MEDAN mendukungmu……… Jangan kecewakan kami.

  41. sriwijaya km cuma menang sementara aja juara umum itu PERSIPURA punya jd jgn baku rampas y? ISL itu mutiara hitam punya persipura buktikan aku siap mendukungmu I LIKE PERSIPURA

  42. ayo persipura buktikan bahwa kau yang terbaik di Indonesia…. tidak ada striker lokal sperti Boaz yg menjadi top skor… di indo sj pemain asing yang jdi top skor n di bangga2 kan,,,,, ketinggalan skali orang2 indo

  43. g papa arema kini kamu paling dasar d klasmen tp aq yakin klo u pasti keluar bs keluar dr zona dregradasi dan musim depan akan mempersembahkan tietel juara isl bagi seluruh aremania dan aremanita seluruh indonesia amin, salam satu jiwa dr aremania ngawi

  44. Di Indonesia hanya ada satu kompetisi yang resmi dan benar yaitu ISL. Sementara IPL adalah kompetisi siluman yang hanya mengakomodir keinginan Arifin Panigoro ( Johar Arifin CS hanyalah boneka mainan)

  45. Jangan Pernah Menyerah AREMA … kau tetap kebangganKu,,,dimana kamu brada…disituu aku ada…tatpii..kalohg ke surabaya NO ! Pokoknya kmu haruzz Pringkat Papan atas minimal Peringkat 8 jangan malu2in AREMANIA,. ayooo DZUMAVO kamu pasti bzaa…Share Of AREMANIA {Ibnu Sina} salam 1 jiwa A.R.E.M.A .

  46. Sepak Bola Kita Makin menarik & Mengasyikan Untuk ditonton…..
    Untuk Itu saya berharap:
    1. Wasit, Tetap ADIL / jangan sampe memihak kesalahsatu TIM (PAHAM GK SIT)
    2. Suporter, tetap sportif n menerimakekalahan klub didukungnya, walaupun kalah Tidak anarkis, membawa petasan, melempar sesuatu kepemain
    3. Pengawas pertandingan, Berikan sangsi kepada wasit yang curang demi tegaknya sepak bolah indonesia yang jujur dan sportifitas yang tinggi
    4. Pemain, dapat menerima keputusan wasit, biarkan komisi pengawas yang menyelesaikan, jangan sampai adu jotos….. itu memalukan, apalagi anda calon pemain profesional, kalo mo adu jotos mending jadi PETINJU OK…… Bro…….
    5. Stek holder, jangan sampai mengintimidasi semua unsur terkait dengan pertandingan, biar pertandingan jadi indah n seru……..
    6. PSSI, harusnya bisa indefenden dan memberikan sangsi, serta memberikan payung hukum serta memberikan kontribusi untuk sepak bola INDONESIA…. PAHAM GAK PSSI……. WE LOVE SEPAK BOLA INDONESIA TAPI JANGAN DIPOLITISI BOS….
    ISL Tetap kumpulan klub terbaik di Indonesia…… LOVE YOU ISL, SALAM SEPAK BOLA INDONESIA….!!!!

  47. Persib Bandung Maju terus pantang mundur…..U Are The Best Forever….
    Kami Slalu Setia Mendukungmu….VIKING AMBON MANIZE

  48. PERSIB BANDUNG MAJU TERUS SAMPAI TITIK PENGAHBISAN…..KAMI SETIA MENDUKUNGMU….U ARE THE BEST FOREVER……VIKING AMBON MANIZE..

  49. gue sampe mati dukung persija…
    darah gue selalu orange….
    hidup gue cuman di persija
    menang kalah pun tetap dukung persija…

    i LOVE YUO PERSIJA,,

  50. Atas nama persela hari ini kami sakit hati, kami kalah dipecundangi bukan karna kemampuan team kebanggaan kami tp karna kepemimpinan wasit yg kurang tegas wasit SUHARTO… Team karbitan macam psms dan suporternya KREYAK klo orang medan sendiri bilang artinya kampungan…., kalo kami kalah dngn sportif kami bangga dan menerima….. Klo dgn seperti itu kami g rela, klo kalah dgn sportif kami g bakal rusuh,… Kami akan meminta balas atas kekalahan ini…. Penonton yg melempar pemain kami… catat

    • Kalo mimpi yang wajar bos dhimas, 5-0 mungkin mimpi disiang bolong bos, sementara diatas kertas SFC lagi on Fire… tapi kami salut dengan semangat mu bro…..

  51. Akhirnya Sriwijaya FC menang atas Persipura Jayapura, kini jarak antara kedua tim ini semakin jauh, dipastikan SFC juara musim ini……….!!!!

  52. semalem penentuan buat SFC baut jadi juara saat menjamu rival abadinya PERSIPURA di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.
    dan alhasil SFC menang dengan score 1-0.

    ayo SRIWIJAYA FC kamu pasti juara tahun ini, Persipura Tahun Ini Kami Juara hahahahha
    Raja Tanah Sumatra Pulau Andalas Sriwijaya FC Palembang .

  53. Sapo bae yg akan tanding aku dukung galo yang penting Main Sportip jangan saling emosi dan saling jaga nama baik Persepakbolaan indonesia gogogo,,,,ISL Mantaapppp

  54. Pemainan yang cantik, sportifitas yang tinggi, klub terbaik banyak terlahir dari ISL… sementara PSSI tetap tidak mengesahkan ISL yang mereka anggap klub karbitan, padahal buktinya PSSI tetap ingin mengambil pemain TIMNAS inti dari klub ISL, aneh bin ajaib…. heran-heran….. ada apa dengan PSSI… TETAP JAYA SEPAK BOLA INDONESIA….. ISL MAJU TERUS PANTANG MUNDUR…… SALAM SATU JIWA untuk sepak bola indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s