Persib Bandung vs AC Milan 0-8 (4 Juni 1994)

Persib vs AC Milan

Persib Bandung merupakan satu dari beberapa klub Indonesia yang mendapatkan kesempatan melakukan laga persahabatan dengan beberapa klub top dunia.
Pada tanggal 11 Juni 1987, Persib berkesempatan menjajal PSV Eindhoven yang saat itu diperkuat Ruud Gullit, Eric Gerets, dan Ronald Koeman. Dalam laga ini Persib kalah telak 0-6.
Beberapa tahun kemudian, tepatnya pada tanggal 4 Juni 1994, Persib Bandung di tunjuk PSSI untuk menjalankan laga persahabatan melawan AC Milan.

Pada laga persahabatan kontra AC Milan, Persib Bandung di arsiteki Pelatih Indra M Thohir.
Beberapa pemain Persib yang diturunkan pelatih Indra M. Thohir dalam pertandingan itu adalah Aries Rinaldi (kiper), Robby Darwis, Roy Darwis, Yadi Mulyadi, Dede Iskandar, Nandang Kurnaedi, Mulyana, Yusuf Bachtiar, Yudi Guntara, Kekey Zakaria, dan Sutiono Lamso.
Skuad yang di bawa Milan yang kala itu di pimpin pelatih Fabio Capello terdapat nama Marcel Dessailly, Zvonimir Boban, Dejan Savicevic, Gianluigi Lentini, Filippo Galli, Mauro Tassoti, Christian Panucci, Stefano Eranio, Fernando Di Napoli, Enzo Francescoli, Brian Laudrup, dan penjaga gawang Sebastiano Rossi. Di antara mereka, ada sederet nama pemain muda yang tengah dimatangkan Capello macam Paolo Baldieri, Christian Antigori, dan Stefano Desideri.
Beberapa bintang Milan yang tidak hadir pada laga persahabatan waktu itu antara lain, Franco Baressi dan Paolo Maldini yang tengah berkonsentrasi membela timnas Italia di Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat. Dua bintang Belanda, Ruud Gullit dan Marco Van Basten juga tidak turut ke Indonesia. Gullit sedang dipinjamkan ke Sampdoria, sedangkan Basten dibekap cedera. Sedangkan Jean Piere Papin memang ada dalam rombongan, tapi ia tidak bisa dimainkan karena kontraknya sudah habis per 31 Mei 1994 dan sudah memilih hijrah ke Bayern Munich.
Pada pertandingan ini, di babak pertama Persib sudah tertinggal 0-4 lewat gol Dejan Savicevic menit 17 dan 18, Gianluigi Lentini 25 dan pemain muda Paolo Baldieri menit 26.
Sudah unggul empat gol di babak pertama, tidak membuat para pemain Milan puas. Apalagi, yang tampil di babak kedua kebanyakan pemain muda yang masih dalam tahap pemantauan Capello. Baldieri memastikan mencetak hattrick berkat dua gol tambahannya pada menit 48 dan 58. Dua gol tambahan Milan yang menggenapkan kemenangannya menjadi 8-0 dilengkapi Christian Antigori menit ke-68 dan Stefano Desideri menit ke-78.

Tentang iklan-iklan ini

2 pemikiran pada “Persib Bandung vs AC Milan 0-8 (4 Juni 1994)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s