Kompetisi ISL Musim 2012/2013 Dimulai November 2012

-

Hasil pertemuan klub-klub ISL di Hotel Park Line, Jakarta 8 Agustus kemarin memutuskan bahwa ISL akan digulir November mendatang. CEO PT. Liga Indonesia, Joko Driyono mengatakan pemilihan bulan November sebagai awal pelaksanaan ISL 2012/2013 sudah ideal. Alasannya agar kompetisi berakhir sebelum bulan ramadan tahun depan.

Mengenai tanggal resmi bergulirnya, Joko Driyono belum dapat memastikan, sebab di bulan November-Desember akan berlangsung Piala AFF di Malaysia dan Thailand.

Berikut daftar klub yang akan mengikuti kompetisi ISL musim 2012/2013

Sriwijaya FC, Persipura Jayapura, Persiwa Wamena, Persela Lamongan, Persija Jakarta, Pelita Jaya, Persiba Balikpapan, Persib Bandung, Mitra Kukar, Persidafon, Persisam Putra Samarinda, Arema Indonesia, PSPS Pekanbaru, Persiram Raja Ampat, Gresik United, PS. Barito, Persekam Pamekasan dan Persita Tangerang.

____________________________________________________________________________

Jadwal Pertandingan Indonesia Super League (ISL) 2012/2013
____________________________________________________________________________

Comments

comments

235 Comments on Kompetisi ISL Musim 2012/2013 Dimulai November 2012

  1. aju dikung sriwijaya fc

  2. gw anak jawa barat so pasti dukung PERSIB bandung

    T 1933 MB

  3. q do’ain spy persija jadi campiun D musim dpn
    ,…………,,amiiiiiieeen,…….,,

  4. churva boez 1967 // August 20, 2012 at 12:24 pm // Reply

    qw nk lamongan
    pasti qw dukungk persela,
    n,qw dukungu tetaga kota qw arema malangk
    gogo,.

    anti bonek.viking,boro…..

  5. aq doain smoga persija juara thn dpan ….!!!! Am!!!!!!!!!!!!!!!!!n ex : dodi jack smp 108 jakbar ( salam jack )

  6. salam satu jiwa….. arema… persela…persija duoloooor…. and////…….
    bonek juuaaancooooooooookkkkkkkk

  7. ayo semua dukung sriwijaya fc di isl yo ?????????????

  8. ayo barito putra aku s’lalu mendukungmu

  9. Ayo PERSEPAM
    jgan tkut dngan Tim-Tim atas…
    tetap smangat

  10. Gw Dkung persib bandung untuk menjadi kampiun di isl musim depan….eh ngomong2 kpan di buka bursa teransfer……………….

  11. Apapun klub nya Gonzales dukunganya. Insya Allah…

  12. BRAVO AREMA INDONESIA,SALAM SATU JIWA UNTUK SEPAKBOLA INDONESIA,BUKTIKAN SEMUA BERSATU UTK MEMAJUKAN INDONESIA RAYA TERCINTA.

  13. SEKALI ISL TETAP ISL.

  14. persepam so pasti,,,anti AREMALING

  15. gresik united pasti juara..

  16. sriwijya fc pstii jdi juara lgii pgang omongan ku klau dak percayoooo . . .

  17. Dede Rubiyanto Cahlink // August 29, 2012 at 1:17 pm // Reply

    saya orang lampung, jadi saya dukung persija untuk menjadi juara musim depan.

  18. aq nak batu pasti dukung Arema Indonesia anti bonex ok………………………………………………………

  19. aq anak bonex yakin kalau PERSEPAM PASTI JUARA eh SALAH PASTI DEGRADASI …………..

  20. ayoo persib bandung kalanh kan musuh muuu

  21. apa jie psm ndag masuki ISL

  22. akankah persija dan persib damai dan tidak akan menimbulkan korban jiwa..

  23. Lo smua yg bkn kmntr jgn sling menghina donk viking,bonek,the jak,arema damai smuanya tak ad brmsuhan d bangsa indonesia okyyyyyyy by:mulyaddier

  24. wlpun tim baru ISL 2012/2013 tp Q Tttp dkung Ps.Barito Putera….. Kekuatan baru Wilayah Kalimantan.. Ayo Barito DU 2011/2012 bsa jd juara….ISL bisa bersaing dengan tim” kuat lain nya>>>>>>>>

  25. AREMA indonesia pasti juara !!!!!!!!!!!!!!!!!

  26. ayo persib kamu pasti bisa

  27. gw anak madura united anti rusuh anti bentrok

  28. club2 ISL laen akn di PECUNDANGI oleh SRIWIJAYA FC

  29. Ryo BOEDAX sumsel // September 4, 2012 at 11:34 pm // Reply

    SFC sang juara.
    sumsel akn ttp JAYA

  30. au..,areq..,ngalam..,psti.,mendukung.,sepenuhnya.,club..,arema
    arema.,pasti..,juara…………………..

  31. SaLam..,SaTu.,JiWa 4r3M4

  32. BRAVO AREMA INDONESIA,SALAM SATU JIWA UNTUK SEPAKBOLA INDONESIA,BUKTIKAN SEMUA BERSATU UTK MEMAJUKAN INDONESIA RAYA TERCINTA……………………………..AREMA PSTI..,JUARA..,AMIN

  33. guwe dukung arema juara musim 2012-2013

  34. Brian Apriadi // September 5, 2012 at 8:33 pm // Reply

    insya allah sfc juara lagi isl 2012/2013

  35. meskipun aq anak jatim aq tetap dukung persipura
    persipura yes

  36. bravo barito putera

  37. Rifki guztavo // September 7, 2012 at 2:34 pm // Reply

    Q Doakan semoga Persela jadi juara isl 2012/2013
    amien

  38. ayo pesisam tunjukan kekuatan mu di laga 20122013

  39. ayo persisamkalah kan musuh mu karna pusamania akan mendukung mu by;eduardo sosa di samanrinda balistik no

  40. barito putra yes!

  41. aku AREMANIA akan selalu terus mendukung AREMA sampai mati…,,,,.

  42. sudah sudah, yg jelas SRIWIJAYA FC punyo WONG KAMI. Pasti jaya!!!
    mav kami juara
    hi hi hi

  43. iftah the jackmania // September 8, 2012 at 3:05 pm // Reply

    persija di hati pasti juara

  44. ardiansyah pangabean // September 9, 2012 at 3:33 pm // Reply

    arema yang terdepan

  45. gue anak palaembang

    gue dukung sfc sampai mati..

    sriwijaya pilihan q..

    singa mania suporter q………

  46. Persela paling terdepan dan ter istimewa…

  47. manaf clalu ctya // September 10, 2012 at 3:23 pm // Reply

    PERSIJap jadi iku ISL kan

    qu doain supaya jdi pemennang nya…

  48. bosssssss gresik dan persib mesti masuk final

  49. persela kamu pasti juara…

  50. dfajarchaiiank@yahoo.co.id // September 11, 2012 at 10:35 pm // Reply

    ngapain persita msk isl

  51. saya m0hn pssi kbuh johar arifin husin tl0ng dbubar kn . . krna mmbuat prestasi timnas ind0nesia mrosot(jatuh) tl0ng pmain yg dambil untk timnas ithu dri ISL jgan dri ipl . . . .

  52. aku dukung sriwijaya fc pasti bisa jadi juara tahun ini

  53. bachroul rizkie // September 13, 2012 at 4:36 pm // Reply

    persib pasti juaranya

  54. ayo kita dkung persija smga bza juara…………amin………………………….

  55. persib pasti juara musim depan hahay

  56. aq dukung arema sampai mati arema harus bisa juara

  57. Ayo…. persija jngn tkut dgn tim2 yg merekrut pemain b’gs sm’ga mnjdi campiun isl sl”m satu jiwa the jack mania xx (wajoeen)

  58. AYO AREMA KAMI AKAN MENANTIMU , DI LAPANGAN KANJURUAN
    SALAM SATU JIWA ARREMA..

  59. Juara ISL 2012/2013 Tentunya Persipura Jayapura, dengan mengandalkan bakat asli putra-putra daerah. Bravo Persipura,,, Campione…

  60. sriwjaya fc pasti pertahankan juara ISL……………

  61. persipura pasti akan juara,,,,,,,,,,,,,
    sriwijaya tahun kemarin boleh untung krena boaz cidera,,,,,,,,,,,,,
    pegang saya punya kata-kta tahun ini pasti persipura yang akan naik ke podioum untuk penrima piala bergilir tanpa ada saingan berarti ,,,,,

  62. persita good luck . . .
    smga jadi juara isl d.2012/2013

  63. udah deh yg mnang pasti persija

  64. Aq slalu dukung AREMA. aq ingin bs duduk berdampingan dgn VIKING d Bandung n Malang.
    Salam 1 Jiwa Bernyali utk berdamai

  65. selamat buat persepam madura united
    masuk ke ISL….

  66. m.fadhel.attaufiq // September 19, 2012 at 4:51 pm // Reply

    kalaw gye dukung Sriwijaya FC sampai mati !!!!

  67. persib akan tampil beda musim ini

  68. KALAH MENANG AREAMANIA SLLU TTP DUKUNG AREMA SMP MATI

  69. Kompetisi isl 2012-2013

  70. aldoanoltu@yahoo.com // September 20, 2012 at 3:24 pm // Reply

    tahun kali ini persija pasti juara di indonesia

  71. go..go..go barito putra buktikan kepada indonesia kamu bisa jdi juara isl 2012/2013

  72. Hendra Dwii Santoso // September 21, 2012 at 6:49 am // Reply

    Go…Go.. Persisam,Pusamania S’lalu Mendukungmu..
    Salam Pusamania : Ultras Kapak Merah

  73. Persija pasti juara dah …
    yang laen nyingkir ajja ..
    persija macan kemayoran ..
    bantai semua lawan ..

  74. persib persib persib persib

  75. Aku dukung Persija Jakarta untuk juara di Tahun kompetisi yang baru ini
    Bambang Pamungkas go up, Never give up
    walaupun aku rakyat Medan

  76. ayo go persita bangkit kembali//..,

  77. BAGI AKU AREMA INDONESIA NO 1…
    MAJULAH TERUS AREMA…
    AREMA PASTI JUARA ISL TAHUN 2012-2013..
    AREMA RISE TO FIGHT…

  78. Adan DidisakJr // September 23, 2012 at 11:25 am // Reply

    aku dukung Mitra Kukar

  79. salam persija bwt tahun nie juara bwt ke menangan jakarta raih lah trzz persija gue sampai kapanpun dukung persijasemangat bwt seporter nd pemain persija

    by:: arie nax persija (bekasi)

  80. ath persita anu juara mah
    persib bandung oge bisa jadi juara

  81. aq kan dukung persib sampai mati

  82. gw mah harus dukung PERSIB dong selamanya..
    ”sakuat badak ngadukung persib”
    _1933_1993_

  83. andre bonek celamaya // September 24, 2012 at 5:29 pm // Reply

    aku dukung persebaya 1927
    qw dukung persebaya 1927 sampai mati
    salam 1 nyali wani

  84. barito ayo bermain dengan sportif

  85. garuda di DADAKU // September 26, 2012 at 2:05 pm // Reply

    hidup indonesia,,,
    beragam tetapi satu jua……

    mau persija, mau sriwijaya, mau persib, dan tim2 lainnya….
    kalo udah jadi TIMNAs smuanya tidak akan ada yg protes,, HIDUP MERAH PUTIH…

    pemain tenang dan adem,,,

    pendukung ribut dan rusuh…. PARAH… EGOIS smuanya… PERUSAK…
    SADAR OYYYYYYYYYYY…………….

  86. persija sibuk mau jadi juara, stadion aja gak ada…
    buat dulu stadion sndiri baru mikirin juara….

  87. hadi poetra asykart the king // September 26, 2012 at 5:11 pm // Reply

    psps selalu dihati ku SELAMA NYA!!!!!!!!!!!!!

  88. yang pasti gue bela tim kebanggaan gue lah arema indonesia salam satu jiwa..

  89. yg pastinya aq dukung arema indonesia….salam satu jiwa edhie moto

  90. aku dukung persenga nganjuk,,, sama persebaya

  91. salam satu jiwa
    untuk gresik q dan ultras q yang kembali di hadapan negeri yang sangat subur dan makmur…………………………………………………….!!!!!!!!!!! by :jama’ah ultras gresik

  92. go persib go kamu pasti juara v.o.c viking organic cikarang ak
    an mendukung

  93. Persib Is The Best pasti juara ISL 2012-2013 By Bobotoh and Viking

  94. moga persija mnjadi juara musim depan dan bambang pamungkas menjadi top skorrrrrrr

  95. FORZA BARITO PUTERA … AYO BUKTIKAN BAHWA KALIAN LAH JUARA SEJATI

  96. barito putra has come back…
    aku dukung barito putra…

  97. persib pasti menang

  98. persija optimis musim depan
    .we are the champinos

  99. aku dukung persela n arema n persija
    LA_MANIA SLALU MENDUKUNGMU

  100. gue tetep dukung persija ampe mati…???
    walawpun pemain persija jelek nyampe surga pun gue kejar…???
    persija punya gue….

  101. viking marga hayu // October 1, 2012 at 4:11 pm // Reply

    ayeu nha mah persib bklan juara lah,,, amin bay black vking marga hayu

  102. dari pada dukung persija mending persib yang nomer 1

  103. Gue anak medan yang pasti jagoan gue persib & vikink salam 1000 salam buat bobotoh the jack & mania modar?

  104. ku dukung persisampemati

  105. majulah persisisam, kalahkan semua lawan mu termasuk pesibabi

  106. muhammad wafii (laskar antasari) // October 4, 2012 at 11:57 am // Reply

    Barito best of the best aku mau di final barito vs persisam samarinda dengan score barito 3 2 persisam

  107. persib bandung pasti juaranya ISL..

  108. kok ISL lama bngt yah mainnya????

  109. alief drak jakarta // October 5, 2012 at 12:08 pm // Reply

    ayo persija jadikan jakarta berpesta

  110. walaupun aq tinggal di arema ttp aq dukun persipura….!!!
    hidup PERSIPURA………..

  111. gw selalu dukung persita sampai matiee,,,

    viola di nantie persita sampai matieee

  112. m.ilham dani // October 6, 2012 at 7:00 pm // Reply

    ayo persisam tunjukan klau kalian bsa juara musim ini

  113. akbari017(Laskar Antasari) // October 7, 2012 at 12:29 pm // Reply

    ayo BARITO PUTERA singkirkan clup2 yg sedang bertenger di ISL
    sampai tuntass

  114. whieldanejackgood…,,,,akan stia mendukung persija

    Q doakan smoga musim ini sukses dan melahirkan pemain2 yg berbakat

    “AMIEN”

  115. agi gumilar bomber sejati // October 8, 2012 at 12:14 am // Reply

    persib bandung is my soul…

  116. BRAVO PERSIB BANDUNG…

  117. persija jakarta tetap dihati gua dan pasti juara liga tahun ini.. amien salam jak mania kedoya

  118. yo….ayo….ayo….sriwijaya….kuyakin……hari…ini….pasti…..menang
    ayo sfc jadilah jura di isl musim 2012-2013;
    salam beladas

  119. mitra kukar adalah tim kebangaan saya ……………..

  120. hey., jangan meremehkan club pendatang baru yah…….
    kami ( persepam madura ) bertekad membawa piala ISL k madura…
    aku tunggu kedatangan kalian di madura….!!!!!!!!! @_@

  121. Madura jualan sate ajalah?..

  122. ayo PERSIB Kamu Pasti Juara ISL Musin Depan IngsaaLah Saya Mendoakan mu SaLam SaTU Jiwa SaLawasNa Orng SUNDA

  123. musim depan sfc yang juara ……..aminnnnnnnnnnnnnnnnn……………….aminnnnnnnnnnnnnnn

  124. masti musim ini yang menang adlah sriwijaya fc go go sriwijaya fc woh kitoh

  125. kalok bonek kan menang dikandang lawan, kalo arema menang tawuran

  126. kalau sya psti dukung persib…,.
    bwt apha dkung yg lain.,
    pling hbt jga persib.,.
    we are champion persib.,

    salam dari viking mania

  127. apa pun yang tejadi persipura tetap juaranya

    by ones mambrasar di serui,papua

  128. ayo persija jadikan campion musim

  129. ayo go go PERSIJA jadikan musim ini sebagai juara 2012 2013 Goo…

  130. ayo,,! PERSISAM PUTRA SAMARINDA yg bakal juara.!

  131. SFC together forever :))

  132. yoman jakarta jngan ampe terbalah dua

  133. sfc terus mju dong semangat

  134. Pendukung Seriwijaya FC semoga bisa jadi juara lagi

  135. persepam pamekasan lah yang akan menpecundangi semua klub elit isl, dan salam buat djohar arifin, “tidak usah mrnjabat ketum pssi, biar tidak memakan imbas pemain”

  136. ayo barito putera semangat aku slalu mendukungmu sampai mati…………

  137. agouz aremania // October 23, 2012 at 2:58 pm // Reply

    saya AREMANIA akan selalu mendung AREMA

    AREMA pasti juara lagi

  138. menang atau kalah yang penting mainnya betul………….alias tidak curang ?????????
    klo curang, kapan sepak bola indonesia bisa fair play…….?

  139. ay persepam jangan mw di remehkan tim2 atas dan kalahkan tim manapun. salam satu darah K-ConK mania di sumenep

  140. Andika Ciie cowo tampan // October 25, 2012 at 2:08 pm // Reply

    mana pendukung THE JAK MANIA

  141. saya dukung persipura pasti kompetisi ini pasti juara kita lihat aja

  142. the jak arema kita saudara sampai mati

  143. PERSIB IS NUMBER ONE

  144. bobotoh Persib // October 30, 2012 at 8:48 pm // Reply

    Aku mah dukung Persib selalu…
    Bobotoh go go go Pasti juara tahun ini …….!

  145. kita semua jgn saling menyikut apapun klubny kita satu bangsa buat apa adu jotos”an yg ada bakal rugi sendiri cb kita semua sadar klo kita hnya mementingan egois mau gimana majunya sepak bola indonesia yg ada bakal turun terus prestasinya,,,,Cb sadar” buat semua dukung semua olah raga indonesia biar berprestasi

  146. barito putera akan menjadi juara ISL musim ini……yg laen Lemah ..tak berdaya tdk mempunyai skil yg hebat KECUALI PS BARITO PUTERA yg menjadi kebanggaan warga KALSEL ………

  147. Maju terus Persepam madura united sampai juara pertama kali di ISL tahun 2012 2013
    Pasti juara Hidup madura Salam satu nyali Kconk Bonek ke saudara
    Anti Arema
    Arema pasti Degradasi
    top skor ISL 2012 2013 indrianto 20 gol

  148. psms medan jura isl musim ini

  149. PERSIB BANDUNG
    SALAM BIRU DARI KOTA HUJAN!

  150. hidup persegres kmi akn selalu mendukung mu…………..

  151. #*WARNING*#
    Walau Pun Lu Sehijau BoneX
    Sebiru Viking
    Sekining Sriwijaya
    SeUngu Viola

    Gw Tetap Orange……… 8|

  152. persiba ok maju trzzzz pantang mundur,aku dukung kmu trzzz

    BY_BALISTIK
    BY_PERSIBA 4 EVER

  153. walau loe seindah biru ? / kalau loe seindah ijo? / pasti gua oren selamanya ok

  154. Q dukung persepam madura united karena aku asli madura.
    Pesan saya kepada setiap suporter manapun persatuan agar tetap di jaga agar persepakbolaan indonesia bisa maju dan menjadi pesepakbola international.

  155. aku akan dukung persija selalu.,.,
    ayo persija kali ini kamu akan menang lagi,.,

  156. rendinaramel@ymail.com // November 6, 2012 at 1:47 pm // Reply

    Persija didadaku persija kebangganku ku yakin isl nanti jadi juara ….

  157. Pick Maung Bandung // November 8, 2012 at 1:17 pm // Reply

    Persib nu aing Maung nu aing PERSIB MAUNG BANDUNG…G…G

    “Jayalah Persibku”

  158. persipura kami slalu mendukung mu !!

  159. persipura psti juara musim depan ………..

  160. yah…. muha2han tim berkostum hitam merah… persipura jayapura menambah bintang yang ke empat….. i love u persipura n i love u boaz zolosa n fernando Y Pahabol……….

  161. arema indonesia

  162. cris aremania // November 13, 2012 at 4:38 pm // Reply

    arema pasti juara

  163. siapa aja yg xan dukung tpi tetap satu “ISL” ……

  164. boro anti LA // November 19, 2012 at 1:58 pm // Reply

    buat apa jadi pemain bola terkenal tapi gk bisa membela dan mengharumkan nama baik negaranya. hanya karna ke egoisan pihak2 yh hanya ingin menang sendiri dan merasa paling benar….. 2013 indonesia wajib move on

  165. PERSIB YANG AKN JUARA MUSIM DEPAN BY:VIKING

  166. PSIM JOGJA KARTA kok gak ikut

  167. MAynur LA MANIA // November 23, 2012 at 3:33 pm // Reply

    persela juara…. g percya duktikan saja

  168. PERSIJA I LOVE YOU .
    Go . Go . Go .

  169. persija pasti juara

    the jak cikarang

  170. bah yang laen lewat bro….gua dukung BARITO PUTERA

  171. persita donk yang juara

  172. woy gua pengen persija di putaran ISL ini menjadi juara
    jangan malu maluin suporter persija ok

  173. aku tidak sabar jelang kompetisi ISL , saya dukung PERSIB BANDUNG

  174. psms is the best

  175. psms and semen padang no 1. .
    semen padang pasti akan masuk isl lagi dan akan juara di musim ini
    Spaartack fc & D’Kmers

  176. Kpn y fren.Pss sleman pny nyali ikt isl kpsi,bknya ikt pssi dg iplnya,indonesia prematur leaguenya.Menyedihkan skali.

  177. GUA ANK BARITO PUTRA :)

  178. sriwijaya pasti menang

  179. hidayat roezztamp cubidubidamp // January 16, 2013 at 8:27 pm // Reply

    laskar wong kito lah pasti nya…
    SRIWIJAYA.FC
    ISL the best…..

  180. Fahmi c1nt4 ultr45 slamanya // January 22, 2013 at 5:46 pm // Reply

    Gresik united
    -Pasti terbaik
    -pasti juara

    Go go go ultras

  181. katanya BLADAZ tk bermtu BOHONG
    katanya BLADAZ tkang rusuh BOHONG
    apa pn yg terjadi kami ttp JANJI mndkng SRIWIJAYA FC

    AQ BRHRP SFC JDI JUARA ISL THN INI
    yg dkng SFC mntk jempolnya

    BY BLADAZ BOSAM

  182. salam satu jiwa arema pasti juara

  183. klinikaudio_tanahbumbu // January 31, 2013 at 4:29 pm // Reply

    BARITO PUTRA IS THE BEST

  184. ku yakin PERSIB Bandung JUARAAA!!!!!!!!!!!!!

  185. arema pek mati coy

  186. persib yg akan juara tahun ini ku percaya pada pangeran biru

Leave a comment

Your email address will not be published.

*